Di-Follow Hantu

Menjadi Mahasiswa Baru memang tidak gampang. Berkali-kali harus pulang malam dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh senior kepada juniornya. Saya tahu bahwa tugas-tugas itu berguna juga untuk kuliah saya ke depannya. Hanya saja kami belum terbiasa dengan suasana kampus di malam hari, maklum belum genap satu semester.

Waktu itu pukul 7 malam lewat. Mahasiswa Baru di jurusan Administrasi Niaga FISIP sedang sibuk-sibuknya mengerjakan buku angakatan di belakang gedung M FISIP UI. Kejadian di tahun 2008 itu mungkin akan teringat selamanya di-ingatanku.

Gedung M terletak di di sebelah gedung pasca sarjana FISIP, biasanya gedung ini sering dipakai untuk kuliah mahasiswa yang mengambil program ekstensi dari program D3 untuk mendapatkan gelar S1. Gedung M yang biasanya ramai pada jam malam, kini sepi karena sedang tidak ada kuliah ekstensi di gedung M.

Saat itu kedua temanku sedang asik berjalan sambil mengobrol melewati samping gedung M. Pukul 7 lewat hampir seluruh ruangan kelas di Gedung M sudah digelapkan oleh penjaga gedung jika tidak ada kelas Ekstensi. Tiba-tiba ketika mereka melihat ke salah satu ruangan gelap yang da di lantai atas. Mereka melihat ada sesosok bayangan hitam makhluk seperti manusia tua.

Sialnya, bayangan hitam tersebut keluar dari jendela dan terbang menuju ke arah kedua teman saya hingga mengejarnya. Mereka berdua lari menuju keramaian karena ketakutan. Untungnya ketika mereka bertemu saya dan teman-teman mahasiswa baru lainnya, bayangan itu sudah pergi.

Mereka berdua menceritakan apa yang terjadi ketika bertemu, dan aku menyepelekan apa yang mereka rasakan barusan. Setelah beberapa saat, hujan turun. Namun, ternyata setelah kejadian di gedung M tadi, makhluk tersebut masih mengganggu kami

Setelah tugas kami selesai, saya hendak pulang menuju kost-an di Kutek. Sayangnya karena hujan, saya terpaksa menumpang mobil teman saya beserta kedua teman saya yang baru saja menceritakan pengalamannya barusan. Kami berdua berangkat dari parkiran FISIP menuju Kutek. Saya memang beruntung, ketika saya sudah sampai di Kutek dan turun, semuanya damai dan tidak terjadi apa-apa, hanya sedikit kebasahan akibat hujan. Kedua temanku yang mengantar mengambil arah balik melewati kampus FISIP lagi.

Saat mereka melewati danau di sebelah Fakultas Ekonomi, tiba-tiba dari sebelah kiri mobil mereka terdapat sesosok perempuan berbaju merah bersinar. Matanya tertutup rambut panjang dan berjalan ke arah mobil cepat sekali. Mereka berdua panik dan menginjak gas lebih dalam, hingga ketika mereka melewati FISIP teman saya yang mengemudi melihat ke spion tengah.

Perempuan berbaju merah itu duduk di kursi belakang mobil mereka.

Mereka berdua sangat ketakutan pada saat itu, siapa sangka dari pertemuan mereka di gedung M dengan makhluk yang tidak jelas berbuntut hingga ke dalam mobil. Hingga mereka keluar dari gerbang utama UI, teman saya yang mengemudikan mobil melihat kembali ke spion belakang dan makhluk itu sudah pergi dari mobil mereka.

by ManusiaBalon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s